Arti Lesung Pipi Di Wajah

 

Arti lesung pipi
Arti lesung pipi

Mitos Arti Lesung Pipi di Wajah

Lesung pipi merupakan sebuah lekukan yang terdapat pada kulit pipi. Lesung pipi dapat muncul dan juga hilang seiring dengan perputaran waktu. Ciri khas tersebut biasanya diwariskan dengan cara genetik. Lesung pipi sendiri dapat terlihat dengan adanya perubahan struktur dari otot wajah yang memiliki nama latin zygomaticus major. Apa arti lesung pipi di wajah? Ada masyarakat yang percaya mitos lesung pipi bisa dibentuk dengan menusuk pipi dengan media cabe merah. Mitos pada jaman dahulu juga menganggap bahwa jika ada seorang pria memiliki sepasang lesung pipi, pria tersebut adalah orang yang pelit. Anggapan seperti itu tak terbukti, karena tidak mempunyai hubungan sama sekali antara kelainan dan juga kepribadian.

Arti Lesung Pipi di Wajah Karena Faktor Genetik

Penyebab terjadi timbulnya lesung pipi diwajah yaitu dari faktor genetik atau bisa juga kecacatan otot. Seperti yang dijabarkan oleh wisegeek.org, bila ada salah satu keluarga, entah itu ibu, ayah, kakek, ataupun nenek memiliki lesung pipi, maka kemungkinan mempunyai lesung pipi akan terwujud sebesar 25% sampai 50%. Terlebih jika kedua orang tua mempunyai lesung pipi, kemungkinan akan bertambah besar hingga mencapai 100%. Namun apa sebabnya ketika kedua orang tua tak ada yang memiliki lesung pipi, tapi Anda mempunyai lesung pipi? Mengenai arti lesung pipi diwajah bukan berarti seseorang itu adalah anak pungut, adopsi, atau anak tertukar. Hal itu dikarenakan mutasi secara spontan, atau juga leluhur mereka ada yang mempunyai lesung pipi.

Arti Lesung Pipi di Wajah Karena Cacat

Seorang Dokter ahli dalam bedah plastik yang bernama Dr. Joel Pessa mempunyai sebuah teori mengenai fenomena arti lesung pipi di wajah. Dalam buku kedokteran yang dibuatnya tahun 1998 silam dengan judul “The Anatomy of the Cheek Dimple”, dia menerangkan kalau lesung pipi dapat ditimbulkan karena adanya otot zygomaticus yang utama telah terkena cacat. Otot zygomaticus yang utama memiliki ukuran yang jauh lebih pendek dibandingkan ukuran sewajarnya. Tidak menutup kemungkinan juga bahwa otot tersebut telah terbagi menjadi 2, sehingga menimbulkan lekukan pada pipi. Lesung pipi tidak akan terlihat bila seseorang itu sedang dalam keadaan diam, namun ketika orang yang memiliki lesung pipi berbicara atau bahkan tersenyum ciri khas tersebut akan terlihat sangat jelas.

Baca Juga  Apa Penyebab Pipi Jadi Tembem

Walaupun lesung pipi diakibatkan dari kecacatan pada sistem otot, tetapi sebagian orang justru menganggapnya hal yang menarik. Seseorang yang memiliki lesung pipi pada umumnya terkesan atraktif dan terlihat muda. Contohnya para selebritis Indonesia maupun manca Negara seperti Intan nuraini, Afgan, Pretty zhinta, dan juga Shah Rukh Khan. Mereka sangat terlihat beauty face dan juga mempesona. Jadi, persoalan mengenai arti lesung pipi di wajah tergantung dari penilaian orang itu sendiri. Dapat disebabkan karena cacat atau juga bisa faktor genetik.

8 Replies to “Arti Lesung Pipi Di Wajah

  1. You’ve got interesting posts here. Your blog can go viral, you need some
    initial traffic only. How to get initial traffic???
    Search google for: Ferdeck’s tricks

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.