Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Jakarta

Daftar Perguruan Tinggi Negeri Di Jakarta

Menjadi mahasiswa perguruan tinggi negeri di Jakarta atau dimana saja di seluruh Indonesia merupakan suatu kebanggaan tersendiri, karena testing dan persaingannya begitu ketat disamping itu biaya relatip rendah dan mutu pendidikannya lebih bagus dan berkwalitas. Jangan heran kalau lulusannya banyak dilirik oleh perusahaan swasta maupun pemerintah, namun jangan terpaku kepada itu semuanya diserahkan kepada mahasiswanya itu sendiri bagaimana belajar dengan giat penuh semangat,  mengingat siapa yang membiayai kuliah itu dan ingat yang menentukan masa depanmu adalah dirimu sendiri. Belajar di perguruan tinggi negeri di Jakarta sangat beruntung karena segala macam akses sudah tersedia baik itu yang lurus maupun yang berbelok, tinggal mahasiswa itu sendiri mau pilih yang mana. Inilah perguruan tinggi negeri di Jakarta tinggal mendaftar pada saatnya nanti, mau kemana minat dan bakatnya. Daftar perguruan tinggi tersebut sebagai berikut :

  1. Universitas Indonesia

Hampir semua orang telah mengenal Universitas Indonesia bahkan sampai ke mancanegara, nyatanya banyak mahasiswa Universitas Indonesia berasal dari luar negeri. Peringkat Universitas Indonesia pada tahun 2015 yang berada di peringkat 2 terbaik nasional dan juga menduduki peringkat 660 di dunia merupakan bukti bahwa Universitas Indonesia keberadaannya sangat diperhitungkan oleh dunia pendidikan di Indonesia. Kemampuan dan daya saing yang bagus sangat dimiliki oleh Universitas Indonesia sebagai salah satu perguruan tinggi negeri terbaik di Indonesia. Pelayanan kampus yang modern, terbuka, multi budaya, humanis, dan komprehensif ini menjadi sebuah pencapaian terbaik yang dimiliki oleh Universitas Indonesia dalam melaksanakan Tri Dharma Perguruan Tinggi yang sudah ditetapkan. Universitas ini beralamat di Jalan Salemba Raya, Jakarta Pusat dan Depok, Jawa Barat dengan nomor telepon : +6221 7867222. Situs website resmi : www.ui.ac.id

  1. Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah

Universitas Islam Negeri Syarif Hidayatullah atau masyarakat lebih mengenalnya dengan sebutan UIN Syarif Hidayatullah, merupakan kampus negeri yang memberikan pelayanan pendidikan lanjut dengan basis keislaman yang menjadi ciri khas kampus ini. Selain fungsinya sebagai lembaga pendidikan di Indonesia, keberadaan kampus UIN Syarif Hidayatullah juga menjadi sebuah mesin dakwah penebar benih kebaikan dalam tatanan masyarakat kota Jakarta dan sekitarnya. Lulusan yang berkompetensi dengan akhlak santun memang menjadi sebuah tujuan mulia dari adanya kampus ini dalam dunia pendidikan di Indonesia.

  1. Universitas Negeri Jakarta

Universitas Negeri Jakarta dikenal sebagai kampusnya para pendidik yang ada di kota Jakarta. Berdasarkan sejarah pendiriannya dimana dahulu kampus ini bernama IKIP Jakarta dengan adanya Keputusan Presiden Nomor 093 Tahun 1999 tanggal 4 Agustus 1999 IKIP Jakarta ditetapkan dengan nama baru yaitu Universitas Negeri Jakarta. Kampus ini dalam perkembangannya mampu memberikan sumbangsih secara meluas kepada dunia pendidikan di Indonesia dan juga kepada kepentingan masyarakat, dimana merupakan kawah candradimuka para calon pendidik yang berada di kota Jakarta. Alumni berupa tenaga pendidik yang berkualitas dan mumpuni memang sangat identik dengan Universitas Negeri Jakarta.

  1. Politeknik Negeri Jakarta

Politeknik Negeri Jakarta merupakan kampus negeri yang ada di kota Jakarta dimana mengkhususkan diri dalam pendidikan bidang teknik dan manufaktur untuk pengembangan kompetensi industri yang ada di Indonesia. Dengan adanya Politeknik Negeri Jakarta ini diharapkan muncul sumber daya manusia yang mampu tampil menjadi yang terdepan dalam hal pengembangan industri dan manufaktur industri itu sendiri sehingga kegiatan pembangunan di Indonesia juga ikut terbantu dengan adanya perguruan tinggi negeri yang mengemas bidang industri dan manufaktur sebagai jalur eksistensinya.

  1. Universitas Pertahanan Indonesia

Dalam hal ingin mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pertahanan nasional, pemerintah berupaya dengan segala macam kreatifitasnya salah satunya adalah dengan mendirikan Universitas Pertahanan Indonesia dimana kita bisa belajar perihal pengetahuan dan keterampilan dalam bidang pertahanan dan keamanan nasional. Perguruan tinggi negeri yang memang didukung langsung oleh Departemen Pertahanan dan Keamanan Nasional secara langsung ini memang menjadi pilihan favorit bagi para perwira atau masyarakat yang ingin memperdalam dan mengembangkan ilmu pengetahuan dan keterampilan perihal pertahanan dan keamanan nasional di Indonesia.

  1. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta

Dalam hal pembelajaran dan pengembangan dunia pelayaran di Indonesia khususnya di kota Jakarta dan sekitarnya keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta memang menjawab tantangan jaman dimana ilmu tentang pelayaran dan kemaritiman memang menjadi salah satu kebutuhan penting dimana dengan menyadari bahwa negara Indonesia memang salah satu negara maritim yang cukup diperhitungkan dalam dunia pelayaran di dunia internasional. Sekolah Tinggi Ilmu Pelayaran Jakarta ini merupakan salah satu universitas negeri yang ada di Indonesia yang menyediakan pelayanan pendidikan dan pengembangan ilmu pengetahuan dan keterampilan bidang pelayaran dan kemaritiman guna kemanfaatannya bagi Indonesia.

  1. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Industri Indonesia

Bukan hanya pengembangan dunia industri dan adanya tenaga ahli dalam bidang manufaktur di Indonesia, Indonesia juga membutuhkan pendidikan berupa pengembangan ilmu manajemen industri yang siap tampil di dunia pekerjaan yang ada di Indonesia maupun skala internasional. Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Industri Indonesia yang ada di kota Jakarta ini merupakan perguruan tinggi negeri yang menyediakan layanan pendidikan dan pengembangan dunia ilmu manajemen industri yang dibutuhkan untuk mendukung kegiatan pembangunan manufaktur dan industri di Indonesia.

Baca Juga  Daftar SMA Swasta Terbaik Di Surabaya

Pilihan masuk ke perguruan tinggi negeri tentu minat dan bakat akan menentukan mau ke jurusan apa kuliah nanti, persiapannya harus mulai dari sekarang; belajar dengan tekun. mengikuti informasi informasi tentang itu, dan mengikuti kursus kursus yang berhubungan dengan testing masuknya ke PTN dan tentunya jangan lupa berdo’a agar apa yang dicita citakan terkabulkan.

Demikian artikel ini, semoga menjadi amal ibadah dan bermanfaat bagi pembaca sekalian. Sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Download Pdf

  1.  Daftar Perguruan Tinggi Unggul Pdf

  2. KLASIFIKASI DAN PEMERINGKATAN PERGURUAN TINGGI INDONESIA PDF

  3. Statistik Pendidikan Tinggi 2017 – Kopertis III PDF

  4. Daftar Perguruan Tinggi Tujuan LPDP PDF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.