Cara Mendaftar Edit Data GTK dan Cetak Kartu GTK Sendiri 2017

Dapurpendidikan.com – Berikut penulis akan menyampaikan Cara Mendaftar Edit Data dan Cetak Kartu GTK 2017 Sendiri tanpa melalui operator sekolah secara lengkap.

Bagi anda yang sudah tidak ada masalah dalam validasi data GTK silahkan kunjungi di sini

Perhatian berkaitan dengan edit data GTK :

Infomasi yang ditampilkan berasal dari data yang dikirim sekolah melalui dapodik. Jika ada kesalahan data proses perbaikannya dilakukan di Sekolah masing-masing dan menjadi tanggungjawab pemilik data.

Data individu ini diambil dari database dapodik. Semua data individu ini mengikuti perubahan data yang dilakukan pada aplikasi dapodik sekolah yang sudah disinkron. Jika ada perubahan atau perbedaan dengan data yang sebenarnya, maka lakukan perubahan/penyesuaian data pada aplikasi dapodik di sekolah masing-masing.

 

Update:

Silahkan menghubungi operator sekolah ketika anda mengalami masalah terkait validasi data anda.

Alhamdulillah sebelumnya, karena sekarang ada kemudahan untuk bapak ibu guru dalam mengubah/ Edit Data dan Cetak Kartu GTK 2017 anda secara mandiri tanpa melalui operator sekolah.

Data GTK adalah data yang sangat penting untuk bapak/ibu guru. dimana cair tidaknya tunjangan profesi bapak ibu guru, bergantung pada tepat atau tidaknya data anda yang ada di GTK.

Dengan anda dapat melakukan perubahan data GTK secara mandiri, anda dapat merubah sendiri, dimana saja dan kapan saja apabila setelah data GTK anda cek, terdapat kekeliruan di dalamnya.

Silahkan anda CEK VALIDASI DATA GURU SEBAGAI DASAR TERBITNYA SKTP PADA LAMAN INFO GTK (PERIODE JANUARI-JUNI 2017)

Mengingat begitu pentingnya kesesuaian data GTK tersebut, berikut penulis sajikan

Tutorial Cara Mendaftar Edit Data dan Cetak Kartu GTK 2017 Sendiri tanpa melalui operator sekolah penulis sajikan secara lengkap

Sebelum melakukan pendaftaran, sebaiknya bapak / ibu guru mempersiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan dalam pendaftaran, antara lain:
  1. Akun Email pribadi yang aktif.Anda dapat mendaftarkan email pribadi yang anda miliki, baik itu menggunakan gmail, yahoo atau yang lain (jangan gunakan akun email yang lupa passwordnya ya).
  2. Scan/ Foto KTP Asli.Silahkan bapak/ibu scan/foto KTP asli anda, jangan scan/foto KTP hasil fotocopy.Yang perlu anda perhatikan disini, sebelum melakukan upload, silahkan edit hasil scan/foto KTP anda sehingga ukurannya menjadi kecil.Format gambarnya berekstensi JPG.
  3. Data pribadiData Pribadi anda untuk melengkapi pendaftaran. Apa saja data yang dibutuhkan, nanti bisa anda lihat pada gambar dibawah.
Baca Juga  Informasi Pelaksanaan Sertifikasi Guru Tahun 2017 untuk Tingkat SMA SMK
Apa saja yang dapat anda lakukan dengan melakukan pendaftaran?
  1. Anda dapat mengubah/mengedit data GTK anda apabila terdapat kekeliruan di dalamnya
  2. Melengkapi data GTK apabila ada data yang masih kosong
  3. Mencetak kartu GTK

Ketiga hal tersebut, dapat anda lakukan secara mandiri, dapat anda lakukan sendiri tanpa melalui operator sekolah.

Berikut tahapan Tutorial Cara Mendaftar Edit Data GTK dan Cetak Kartu GTK Sendiri / individu, tanpa melalui operator sekolah :

  1. Masuk ke laman gtk edit yang ada di sini.Edit Data dan Cetak Kartu GTK Sendiri tanpa melalui operator 01
  2. Setelah masuk di laman gtkedit, silahkan masuk pada menu bagian kiri sebelah bawah, mendaftar akun.
  3. Setelah anda klik menu mendaftar akun, anda akan diarahkan ke laman login/mendaftarEdit Data dan Cetak Kartu GTK Sendiri tanpa melalui operator 02Silahkan lengkapi Form diatas dengan data pribadi anda.
  4. kalau sudah terisi, sampai terakhir memilih kab/kota, silahkan anda tekan tombol upload file pendukung.Edit Data dan Cetak Kartu GTK Sendiri tanpa melalui operator 03file pendukung yang dibutuhkan adalah scan/foto KTP asli anda yang tadi sudah anda perkecil ukurannya, dan ekstensi file nya adalah JPG.Tekan Gambar Map Kuning/ Folder untuk Meng-upload file gambar dari KTP anda yang sudah anda siapkan.Silahkan anda sesuaikan lokasi dan file nya, pilih File gambar KTP anda, kemudian klik open.
  5. Tekan Tombol Upload pada menu yang ditunjukkan oleh panah dibawah.Edit Data dan Cetak Kartu GTK Sendiri tanpa melalui operator 04Setelah proses upload mencapai 100 persen silahkan tekan tombol tutup.Kemudian anda akan kembali menuju halaman formulir kembali, silahkan klik tombol Mendaftar.
  6. Setelah anda menekan tombol mendaftar, anda akan menerima pesan”Pendaftaran saudara/i telah terekam … Selanjutnya lakukan Cek Status Pendaftaran.” dibagian bawah formulirEdit Data dan Cetak Kartu GTK Sendiri tanpa melalui operator 05
  7. Kalau sudah selesai anda dapat melakukan cek status pendaftaran dengan memasukkan alamat email pada laman cek status pendaftaran,tetapi pengajuan pendaftaran menunggu antrian persetujuan dari pihak Admin.
  8. Untuk melakukan cek status pendaftaran, silahkan klik di sini.Edit Data dan Cetak Kartu GTK Sendiri tanpa melalui operator 06Pihak admin akan melakukan pengecekan data pendaftaran,meliputi informasi pribadi anda beserta scan/foto KTP asli sebagai file pendukung yang anda upload.
  9. Anda dapat melakukan login pada laman edit data tersebut jika sudah mendapatkan persetujuan dari pihak admin
Baca Juga  Syarat Pencairan Tunjangan Profesi Guru 2017 Siapkan Segera, SKTP Terbit!!!
Demikian Tutorial Edit Data dan Cetak Kartu GTK 2017 Sendiri tanpa melalui operator sekolah,
yang admin tuliskan langkah-langkah pendaftaran secara lengkap.

Silahkan Tutorial Cara Mendaftar Edit Data GTK dan Cetak Kartu GTK 2017 Sendiri / individu, tanpa melalui operator sekolah anda bagikan kepada rekan-rekan anda, siapa tau membutuhkan.

Jangan lupa Like di fanspage dapurpendidikan ya bapak ibu, terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.